Logo
DEMOKRASI DALAM GELARAN PILKETOS SMA NURUL JADID 2021-2022

Kategori : Sekolah
Dibaca : 2147483648 Kali
Kamis , 02 Desember 2021

Pemilu (Pemihan umum) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sebelumnya telah dibentuk oleh Majelis Permusyawaratan Siswa (MPS) SMA Nurul Jadid dilaksanakan dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis, untuk pemilihan ketua OSIS Putra SMA Nurul Jadid periode 2021-2022 dilakukan dengan sistem pemungutan suara secara langsung.

Pemilihan Ketua OSIS SMA Nurul Jadid dilaksanakan pada Senin, 22 Nopember 2021. Setelah berakhirnya masa tugas pengurus OSIS periode 2020/2021. Pada kesempatan kali ini pemilihan ketua OSIS Putra yang dikomandani oleh pembina OSIS dan panitia ini dirancang sedikit berbeda pelaksanaannya dengan pemilihan tahun lalu, yaitu siswa mendatangi TPS tidak secara acak tetapi berdasarkan kelas sehingga tidak mengganggu waktu KBM.

Semua siswa diberikan hak dan kesempatan yang sama untuk dapat mencalonkan dirinya sebagai ketua OSIS, tentu dengan catatan harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan dalam peraturan.
Diantaranya adalah wajib peserta didik kelas X dan XI, yang mempunyai kecakapan dan jiwa kepemimpinan. 

Tahapan terakhir yang harus diikiuti oleh Para calon ketua OSIS adalah menyampaikan visi dan misi untuk menjelaskan program kerja yang akan dilakukan secara langsung di depan seluruh siswa yang dikemas dalam acara kampanye dan debat kandidat calon ketua OSIS.

Pembina OSIS Bapak Lukman Hakim, S.Kom. berpesan bahwa dalam melaksanakan pemilihan ketua OSIS harus dilakukan secara Luber Jurdil (Langsung, Bersih, Rahasia, Jujur dan Adil). 
Sementara Bapak kepala sekolah Bapak Didik P. Wicaksono, S.Sos.,M.Pd. disela kesibukannya menyampaikan bahwa Kegiatan pemilihan Ketua OSIS diharapkan bisa membekali siswa berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik. 

Alhamdulillah pemilu ketua OSIS berjalan dengan lancar. Setelah melewati suasana yang menegangkan maka terpilih salah satu paslon atas nama Aditya Khairul A'la dan Mohammad Wildan Daniar Rohman menjadi ketua dan wakil ketua OSIS Putra SMA Nurul Jadid Tahun Ajaran 2021/2022. Semoga paslon terpilih bisa menjadi ketua dan Wakil ketua OSIS yang bertanggung jawab dan bisa bekerja sama dengan pengurus OSIS lainnya untuk mewujudkan dan menjalankan program OSIS dengan lebih baik lagi, dan dapat menjadi teladan atau contoh yang baik bagi siswa SMA Nurul Jadid.