Logo
GO UNIVERSITY!!!, TAIWAN MENANTI

Kategori : Sekolah
Dibaca : 2822 Kali
Selasa , 16 Juli 2019

SMA Nurul Jadid- Hari Senin (15/07) menjadi hari yang berkesan bagi siswa maupun siswi SMANJA. Pasalnya, SMA Nurul Jadid kedatangan tamu cantik dari Universitas Airlangga, Surabaya. Maksud dan tujuan kedatangan mereka ke SMANJA yakni untuk mempromosikan kepada seluruh siswa dan siswi mengenai study in Taiwan melalui jalur beasiswa. Program Ilmu Bahasa dan Budaya, memiliki banyak peluang untuk mengambil tiket menuju Taiwan tersebut. Sebab penggunaaan bahasa mandarin yang telah menjadi santapan di setiap harinya.

Acara seremonial  yang dilaksanakan tepat pada saat matahari berada di atas kepala. Tempat pelaksanaan acara di auditorium SMA Nurul Jadid putra. Acara yang dibuka oleh master of ceremony salah seorang siswa program bahasa yang lihai dalam berbahasa mandarin. Tak terlewatkan kepala sekolah SMA Nurul Jadid, KH. Hefny Rozaq menghadiri dan sekaligus memberi sambutan kepada tamu dan para siswa yang hadir diacara tersebut. Bahagia, pemberian cendramata kepada kepala sekolah dari para kakak  Universitas Airlangga untuk SMANJA.

Setelah serangkaian acara sambutan telah usai, dilanjut dengan acra inti yakni penjabaran para penyaji  tentang beasiswa kuliah ke Taiwan.  Sebelum itu, para hadirin dihibur dengan segala tingkah kocak dan cerdas para siswa, salah satunya ialah penampilan  dari salah seorang siswa yang menceritakan ilustrasi tentang Pemberi Harapan Palsu (PHP). Penjabaran di mulai, para siswa antusias mendengarkan. Disana mereka menjelaskan tentang prosedur beasiswa melalui jalur apa saja, bagaimana gaya hidup di Taiwan, cara bersosial di Taiwan sana, dan masih banyak lagi penjelasan mengenai dunia perkuliahan di Taiwan.

Riuh-piuh antusiasme siswa memenuhi seantero auditorium SMANJA, satu demi satu serangkaian acara berjalan dengan lancar. Acara ditutup oleh master of ceremony  dengan kelihaiannya berbahasa mandarin. Misi PI (Anna - Fania)