Logo
KAMPANYE DAN DEBAT CALON KETOS PUTRI SMA NURUL JADID DALAM PESTA DEMOKRASI

Kategori : Sekolah
Dibaca : 2147483648 Kali
Kamis , 02 Desember 2021

Salah satu tahapan yang paling ditunggu-tunggu oleh para calon ketua OSIS Putri dan siswi SMA Nurul Jadid periode 2021-2022 yaitu sebuah tahapan penyampaian visi dan misi serta program kerja yang dikemas dalam acara kampanye dan debat kandidat  yang dilaksanakan hari Senin 22 Nopember 2021 di halaman gedung putri SMA Nurul Jadid.

Acara ini berlangsung sportif dan seru, kandidat ketua osis menyajikan  dan mempertahankan program kerjanya masing-masing. Dengan penuh percaya diri, Sorakan dan Tepuk tangan yang sangat riuh menggema sepanjang acara tersebut berlangsung. 
Pesta demokrasi yang dilakukan oleh siswi ini merupakan salah satu bentuk aktualisasi panca kesadaran santri yang ke lima yakni kesadaran berorganisasi yang ada di pesantren Nurul Jadid sebagai wadah siswa siswi belajar ber organisasi. 

Dalam pesta demokrasi Tidak ada kata menang dan kalah, tetapi proses belajar berdemokrasi, tidak ada pemaksaan dan tekanan untuk menentukan pilihannya semua siswi diberi kebebasan untuk dapat memilih calon ketua osis berdasarkan pada program yang disampaikan oleh para kandidat ketua OSIS.

Berkat bimbingan pembina OSIS Putri Ibu Intan Ceria Mulyaningsih, S.Pd. dan kerja keras serta kekompakan panitia penyelenggara acara ini berhasil berjalan lancar sesuai rencana. Diakhir acara para calon ketua dan para tim kampanye saling berjabattangan tanda perdamaian tanpa ada benci dan dendam, semoga kegiatan ini menjadi wadah belajar untuk siswi ke depan dalam bermasyarakat dan berpolitik. Damailah indonesiaku bangkitlah indonesiaku...Aamiin.