Logo
KETENTUAN PELAKSANAAN (PAT) 2019/2020

Kategori : PAT 2019/2020
Dibaca : 2147483648 Kali
Selasa , 23 Juni 2020

A.Persiapan dan Pra PAT.

  1. Dihimbau untuk menuntaskan pembayaran BPS 1 dan 2.
  2. Pastikan Anda sudah mengetahui sekaligus mengunduh jadwal dan petunjuk pelaksanaan PAT di website SMA Nurul Jadid: www.smanj.sch.id
  3. Pelaksanaan PAT dimulai tanggal 27 Juni s.d 9 Juli 2020; 1 hari 1 mata pelajaran.
  4. Setiap siswa wajib punya akun Gmail.
  5. Siswa hanya dapat kesempatan 1 kali untuk mengerjakan (merespon) soal dalam Google Formulir sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.
  6. Siswa dapat memulai mengerjakan jika memasukkan TOKEN dengan benar pada masing-masing mata pelajaran yang akan di publish setiap jam 07.00 WIB pada hari pelaksanaan ujian masing- masing mata pelajaran sebagaimana jadwal.
  7. Siswa hanya dapat mengerjakan ujian mulai jam 08.00 s.d 24.00 WIB setiap harinya dan durasi waktu mengerjakan 120 menit terhitung sejak TOKEN dimasukkan dengan benar.
  8. Tidak ada ujian susulan.
  9. Agar Anda dapat melaksanakan PAT dengan baik, cobalah mengerjakan simulasi PAT yang tertera pada link berikut: https://bit.ly/SimulasiPATsmaNJ dengan TOKEN: 123SMANJ
  10. Laporkan kepada Wali kelas setelah mencoba simulasi dalam bentuk Screen Shoot atau foto, maksimal 2 hari sebelum pelaksanaan PAT.


B.Pelaksanaan PAT

  • Pastikan komputer/laptop/ smartphone Anda terkoneksi internet dengan baik dan lancar.
  • Pastikan Anda sudah mempunyai token sebelum mengerjakan mapel yang diujikan.
  • Bukalah website www.smanj.sch.id dan pilihlah Link Mata Pelajaran yang diujikan hari itu dan sesuaikan dengan kelas – program peminatan masing-masing.
  • Isi dengan benar Identitas Diri Siswa yang meliputi:

              Nama    : Ketik Nama Lengkap dengan menggunakan huruf Kapital

              Kelas    : Pilih kelas dengan cara klik panah ke bawah (Drop-Down)

  • Masukkan TOKEN dengan benar. Jika token sudah dimasukkan dengan benar, maka Anda akan dapat lanjut ke langkah berikutnya untuk mengerjakan Soal PAT yang akan diujikan.
  • Anda dapat mengerjakan soal ujian dengan memilih dan meng-klik tanda lingkaran pada opsi jawaban yang Anda anggap paling benar, sampai soal terakhir.
  • Pastikan soal terjawab semua dan Identitas Diri Siswa diisi dengan benar sebelum menyelesaikan ujian.
  • Jika sudah fix semua, Anda dapat menyelesaikan dan mengakhiri ujian dengan meng-klik tulisan
  • KIRIM atau SUBMIT.
  • Bagi siswa (santri) yang sudah kembali dan berada di Pesantren, ujian akan difasilitasi dengan menggunakan ruang laboratorium komputer SMA Nurul Jadid