Logo
SISWA SMA NURUL JADID PAITON RAIH JUARA 2 NASIONAL BAHASA MANDARIN

Kategori : Sekolah
Dibaca : 2147483648 Kali
Senin , 21 Juni 2021

Menjadi seorang juara tentu sangat diidamkan oleh semua peserta dalam mengikuti lomba, demikian juga yang diinginkan oleh salah satu siswa SMA Nurul Jadid Paiton MAZKIYIL JANAN jurusan Program Bahasa ini dalam mengikuti lomba bahasa Mandarin Chinese Bridge Nasional yang diselenggarakan oleh BKPBM JKT dan PBM Univ. Al AZHAR INDONESIA. 

Lomba ini diikuti oleh 31 peserta yang berasal dari SMA Negeri/Swata di seluruh penjuru indonesia yang waktu pelaksanaannya dimulai pada tgl 18-19 Juni 2021 di ruang Laboratorium Bahasa secara virtual/online.

Bukan hal yang mudah untuk mengikuti lomba tingkat nasional ini, dalam kompetisi tersebut Mazkiyil Janan yang berasal dari desa Gambor kecamatan Singojuruh Banyuwangi ini harus menyelesaikan 3 sesi yaitu sesi 1 yaitu test tulis pengetahuan bahasa dan budaya Tiongkok. Sesi 2 yaitu pidato bahasa Mandarin serta tanya jawab. Sesi 3 yaitu penampilan keterampilan budaya Tiongkok.

Alhamdulillah berkat pembinaan yang gigih dan istiqomah yang dilakukan oleh pembina Laoshi Muh. Kodir, M.N.S. yang juga merupakan alumni S2 China ini alhamdulillah mampu mengantarkan Mazkiyil Janan meraih juara 2 tingkat Nasional, yang diumumkan pada tanggal 20 Juni 2021 lalu.

Dukungan dan arahan serta semangat yang sangat luar biasa selalu diberikan oleh bapak kepala sekolah SMA Nurul Jadid Bapak Didik P. Wicaksono, S.Sos.,M.Pd. juga merupakan salah faktor penunjung dalam meraih keberhasilan peserta didik dalam menggapai cita-cita dan meraih prestasi dalam mengikuti berbagai macam lomba.

Syukur Alhamdulillah dan bangga serta ucapan terimakasih kepada bapak Muh. Kodir, M.N.S. selaku pembina dan Nanda Mazkiyil Janan sebagai juara 2 Bahasa Mandarin Chinese Bridge Nasional. "Ayo tetap semangat jangan kasih kendor, SMA Nurul Jadid Terus Bergerak... Bersama SMA Nurul Jadid Pasti Bisa." Ungkap beliau.