AMOEBA KEMBALI MENGGUNCANG PANGGUNG KREASI SENIPANGGUNG KREASI SENI
AMOEBA KEMBALI MENGGUNCANG PANGGUNG KREASI SENI

Paiton, Smanja —SMA Nurul Jadid Paiton Probolinggo mengadakan penampilan kreativitas dari sanggar Anak Moeda Bahasa (AMOEBA) untuk turut memeriahkan Acara Gelar Karya dan Kreativitas siswa SMA Nurul Jadid pada Selasa lalu (27/02) di lapangan sekolah.

Penampilan yang AMOEBA bawakan merupakan hasil olah pikir mereka dalam berkarya sehingga pada acara tersebut AMOEBA membawakan 5 penampilan. Pertama yakni Baca Puisi yang dibawakan oleh saudara Pandu Nurseto Aji dengan judul “Aku Melihat Indonesia”. Penampilan yang Pandu (Sapaan akrabnya, Red) bawakan diiringi oleh backsound santai sehingga mengajak penonton untuk turut merasakan apa yang Bung Karno rasakan pada saat pembuatan puisi tersebut.

Penampilan kedua yakni kolaborasi antara pantomim dan perkusi, lalu dilanjut dengan Penampilan yang ketiga yakni atraksi Nunchaku yang dibawakan oleh saudara Ahmad Dzulhaq Akbar. Penampilan tersebut membuat para penonton terkesima dengan lincahnya kaki Azhar (sapaan akrabnya, Red) yang pada saat latihan kaki Azhar mengalami cedera ringan, “Ketika saya latihan pra penampilan di Laboratorium Bahasa, kaki saya keseleo. Saya sudah meminta agar kaki saya diurut. Namun, tetap saja penampilan saya kurang maksimal.” Tutur Azhar.

Selanjutnya, Sanggar AMOEBA membawakan penampilan Dramatisasi Puisi yang berjudul “Sebuah Jaket Berlumur Darah” oleh Taufik Ismail. Penampilan tersebut diawali dengan bakcsound yang menegangkan seakan mengajak para penonton turut merasakan tegangnya suasanya Indonesia kala itu. Penampilan tersebut dibawakan oleh 5 anggota Sanggar AMOEBA sebagai aktor serta 1 orang lagi sebagai pembaca puisi.

            Lalu, Acara tersebut ditutup dengan pembacaan puisi oleh saudara Maulana Ilham  Shodiqin dengan judul “Mata Luka Sengkon Karta”. Puisi tersebut menjadi senjata pamungkas Sanggar AMOEBA lantaran pembawaannya yang sangat menghayati. Ilham (Sapaan Akrabnya, Red) membawakan puisi tersebut diringi dengan instrumen lagu Gugur Bunga, menambah vibes penampilan menjadi lautan karya.



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)